^Kembali Ke Awal

Kalau Bukan Sekarang Kapan Lagi, Kalau Bukan Kitorang Siapa Lagi

Distamben Agenda

Pengumuman

Aplikasi

Video Galery

 

Silahkan Login

Menteri ESDM Bersama Dirjen Ketenagalistrikan dan Dirjen Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi Meninjau Lokasi PLTMH Yang Berada Di Distrik Ayamaru Jaya Kabupaten Mayrat Provinsi Papua Barat Dalam Rangka Pencanagan Program Indonesia TerangGubernur Papua Barat Abraham O. Atururi (photo kiri) berjabat tangan dengan BP Regional President Asia Pacific Christina VerchereKepala Dinas Pertambangan dan Energi Provinsi Papua Barat dalam Acara Rapat Pembahasan KAK Transportasi LNG di Kantor Perwakilan Papua Barat di JakartaSekretaris Daerah Papua Barat Nataniel D. Mandacan Membuka Secara Resmi RAKORNIS Sektor ESDM Se-Papua BaratFoto bersama Sekda Papua Barat, Kadis ESDM Jawa Timur, Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Se-Provinsi Papua Barat Serta Narasumber dari Kemendagri dan KESDM dalam Acara RAKORNIS Sektor ESDM Tahun 2016

Menteri ESDM Canangkan Program Indonesia Terang Di Maybrat

Maybrat, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Sudirman Said mencanangkan Program Indonesia Terang di Kampung Temel Distrik Ayamaru Jaya Kabupaten Maybrat, bertepatan dengan Hari Kartini, Kamis (21/4). Sebelum memberikan sambutan, Menteri ESDM yang didamping Dirjen Ketenagalistrikan dan Dirjen Energi Baru Terbarukan dan Konservasi

Energi meminta semua “Kartini-Kartini” saat ini yang hadir untuk berdiri termasuk diantaranya Ibu Wakil Gubernur Papua Barat Irene Manibuy, SH, Direktur Aneka Energi Baru Ibu Marice yang disambut tepuk tangan hadirin.

Menurut Menteri, di Indonesia ada 2.516 desa/kampung yang belum mendapat pelayanan listrik termasuk di Maybrat Papua Barat. Karenanya Program Indonesia Terang yang berbasis pemanfaatan energi baru terbarukan (sumber energi lokal) diharapkan akan dapat menjawab kebutuhan listrik di daerah terpencil yang tidak dilayani listrik oleh PLN. Piihak PLN untuk meningkatkan kinerja dan segera menyelesaikan permasalahan listrik di Kabupaten Maybrat yang dikelola PLN setempat, kata Menteri menanggapi masyarakat dan pelajar yang “menghadang” di depan PLTD Ayamaru sambil menebar pamflet.

Program Indonesia Terang untuk tahap awal ini hanya ada di 6 Provinsi yaitu, Papua, Papua Barat, Maluku, Maluku Utara, NTT dan NTB.

Selain melakukan pencanangan Menteri juga berkesempatan meninjau PLTMH kapasitas 280 Kw yang telah dibangun tahun 2015 dan telah dimanfaatkan masyarakat 3 Kampung yang berada di  Distrik Ayamaru Jaya. Sedangkan pada tahun 2016 Kementerian ESDM akan membangun PLTS Terpusat masing-masing di Kab. Maybrat, Raja Ampat, Kaimana dan Manokwari.

Wakil Gubernur Papua Barat Irene Manibuy,menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada menteri ESDM yang telah memberikan perhatian kepada Provinsi Papua Barat sebagai lokasi pencanangan Program Indonesia Terang, karena hal ini akan menambah motivasi dan spirit pemerintah daerah dan masyarakat dalam melaksanakan pembangunan.

Bupati Maybrat Karel Murafer, mengatakan  permasalahan pembangunan yang serius adalah masalah listrik karena mempengaruhi semua aspek kehidupan. Karenanya Bupati berterima kasih kepada menteri ESDM yang turun langsung ke daerah terpencil untuk melihat keluhan masyarakat dan akan segera menjawabnya dengan program pembanguan.***

Berita Nasional

Galery Foto

Penilaian Pengunjung

Bagaimana pendapat anda tentang website kami
  • Votes: (0%)
  • Votes: (0%)
  • Votes: (0%)
  • Votes: (0%)
  • Votes: (0%)
Total Votes:
First Vote:
Last Vote:
 
Powered by Sexy Polling
 

Kunjungi Juga

 

 

 

Statistik Pengunjung

Hari ini209
Kemarin297
Minggu ini1033
Bulan ini6588
Total58963

IP Pengunjung: 54.204.252.37 Info Pengunjung: Unknown - Unknown Kamis, 30 Maret 2017

Sedang Online

Guests : 65 guests online Members : No members online
Copyright © 2014-2016. distambenpapuabaratprov  Rights Reserved.