^Kembali Ke Awal

Kalau Bukan Sekarang Kapan Lagi, Kalau Bukan Kitorang Siapa Lagi

Distamben Agenda

Pengumuman

Aplikasi

Video Galery

 

Silahkan Login

Menteri ESDM Bersama Dirjen Ketenagalistrikan dan Dirjen Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi Meninjau Lokasi PLTMH Yang Berada Di Distrik Ayamaru Jaya Kabupaten Mayrat Provinsi Papua Barat Dalam Rangka Pencanagan Program Indonesia TerangGubernur Papua Barat Abraham O. Atururi (photo kiri) berjabat tangan dengan BP Regional President Asia Pacific Christina VerchereKepala Dinas Pertambangan dan Energi Provinsi Papua Barat dalam Acara Rapat Pembahasan KAK Transportasi LNG di Kantor Perwakilan Papua Barat di JakartaSekretaris Daerah Papua Barat Nataniel D. Mandacan Membuka Secara Resmi RAKORNIS Sektor ESDM Se-Papua BaratFoto bersama Sekda Papua Barat, Kadis ESDM Jawa Timur, Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Se-Provinsi Papua Barat Serta Narasumber dari Kemendagri dan KESDM dalam Acara RAKORNIS Sektor ESDM Tahun 2016

Gubernur Papua Barat Minta BP Tangguh Lapor Kegiatan

Manokwari, Gubernur Papua Barat Abraham O. Atururi untuk melaporkan progres dan komitmen BP. Tangguh dalam meningkatkan ekonomi daerah dan kesejahteraan masyarakat di Provinsi Papua Barat khususnya orang asli Papua. Hal ini dalam rangka akuntabilitas penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan yang terkait dengan pengelolaan sumber daya alam

khususnya minyak dan gas bumi di Provinsi Papua Barat,kata Gubernur pada pertemuan dengan pihak BP. Tangguh, Wakil Gubernur Irene Manibuy, Sekda Nataniel D. Mandacan dan instansi terkait di ruang rapat Lantai 5 Kantor Gubernur, Arfai Manokwari. 

Selain itu Gubernur juga meminta laporan dan penjelasan pengembangan dan pelaksanaan proyek LNG Tangguh Train 3 yang diharapkan akan lebih melibatkan pemerintah daerah melalui BUMD dalam berbagai kegiatan yang dapat memberikan manfaat bagi penerimaan daerah aupun kesejahteraan masyarakat.

 

Menanggapi hal tersebut pimpinan BP. Tangguh Dharmawan Syamsu mengatakan, pihaknya selalu memperhatikan apa yang menjadi keinginan pemerintah daerah baik provinsi pada umumnya maupun kabupaten Teluk Bintuni secara khusus. Bahkan menurut Dharmawan, dalam rangka pengembangan train 3 pihaknya akan memindahkan shorebase BP Tangguh yang selama ini berada di Lamongan Jawa Timur ke Papua Barat. Shorebase dimaksud sebagai tempat pergudangan untuk memnuhi kebutuhan industri hulu migas di kawasan Teluk Bintuni.

 

Gubernur  Bram Atururi menyambut positif rencana pembangunan shorebase di Provinsi Papua Barat.  Menurutnya, dalam rangka pengembangan wilayah dan pemerataan pembangunan maka disarankan agar lokasi  pembangunan shorebase berada di leher burung pulau Papua yakni di kabupaten Kaimana. “Saya pikir sebaiknya di Kaimana, karena lebih dekat dari Surabaya ke Kaimana daripada Surabaya ke Sorong”, kata Gubernur.  

 

Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Provinsi Papua Barat John Tulus mengatakan rencana pembangunan shor base di Papua Barat sejalan dengan rencana pemerintah untuk membangunan Industri berbasis gas di Tanah Papua khsusunya Provinsi Papua Barat yang memiliki potensi gas.

Diharapkan juga agar BP. Tangguh lebih aktif dalam menyampaikan laporan kegiatan baik produksi maupun aspek lain seperti lingkungan, tenaga kerja, dan lain-lain yang merupakan kewajiban pihak perusahaan. ****

 

Berita Nasional

Galery Foto

Penilaian Pengunjung

Bagaimana pendapat anda tentang website kami
  • Votes: (0%)
  • Votes: (0%)
  • Votes: (0%)
  • Votes: (0%)
  • Votes: (0%)
Total Votes:
First Vote:
Last Vote:
 
Powered by Sexy Polling
 

Kunjungi Juga

 

 

 

Statistik Pengunjung

Hari ini209
Kemarin297
Minggu ini1033
Bulan ini6588
Total58963

IP Pengunjung: 54.204.252.37 Info Pengunjung: Unknown - Unknown Kamis, 30 Maret 2017

Sedang Online

Guests : 65 guests online Members : No members online
Copyright © 2014-2016. distambenpapuabaratprov  Rights Reserved.