^Kembali Ke Awal

Kalau Bukan Sekarang Kapan Lagi, Kalau Bukan Kitorang Siapa Lagi

Distamben Agenda

Pengumuman

Aplikasi

Video Galery

 

Silahkan Login

Menteri ESDM Bersama Dirjen Ketenagalistrikan dan Dirjen Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi Meninjau Lokasi PLTMH Yang Berada Di Distrik Ayamaru Jaya Kabupaten Mayrat Provinsi Papua Barat Dalam Rangka Pencanagan Program Indonesia TerangGubernur Papua Barat Abraham O. Atururi (photo kiri) berjabat tangan dengan BP Regional President Asia Pacific Christina VerchereKepala Dinas Pertambangan dan Energi Provinsi Papua Barat dalam Acara Rapat Pembahasan KAK Transportasi LNG di Kantor Perwakilan Papua Barat di JakartaSekretaris Daerah Papua Barat Nataniel D. Mandacan Membuka Secara Resmi RAKORNIS Sektor ESDM Se-Papua BaratFoto bersama Sekda Papua Barat, Kadis ESDM Jawa Timur, Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Se-Provinsi Papua Barat Serta Narasumber dari Kemendagri dan KESDM dalam Acara RAKORNIS Sektor ESDM Tahun 2016

Presentasi Rencana Inventarisasi Potensi Bahan Galian

Manokwari, Bertempat di Auditorium Dinas Pertambangan dan Energi Provinsi Papua Barat, diselenggarakan acara Presentasi Pendahuluan Rencana Kegiatan Inventarisasi Potensi Bahan Galian di Kabupaten Teluk Wondama oleh PT. Geomatik Consultant dan dihadiri oleh kurang lebih 30 orang dari internal pegawai Dinas Pertambangan dan Energi.

Adapun maksud dan tujuan dari acara presentasi ini adalah sebagai langkah awal dari perusahaan pelaksana tersebut dalam menampung segala saran dan masukkan dari pemerintah (dalam hal ini DISTAMBEN) guna tersusunnya informasi yang tepat dan akuntabel dari mulai pelaksanaan inventarisasi hingga penyusunan laporan hasil lapangan. Inventarisasi potensi pertambangan (bahan galian) itu sendiri dilakukan melalui kegiatan penyelidikan dan penelitian pertarnbangan.

Sebagaimana kita ketahui bahwa Inventarisasi potensi pertambangan (bahan galian) yang diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 4 Tahun 2009 penting dilakukan untuk mengumpulkan data dan informasi potensi pertambangan (bahan galian) yang dapat digunakan sebagai dasar penyusunan rencana penetapan WP (Wilayah Pertambangan). WP inilah yang menjadi acuan penetapan WUP (Wilayah Usaha Pertambangan) sampai pada proses lelang untuk mendapatkan IUP (Izin Usaha Pertambangan). Diharapkan juga bahwa dengan kegiatan inventarisasi ini, informasi mengenai ketersediaan sumberdaya mineral logam, non logam dan hidrokarbon serta permasalahan yang ada, mendukung pengembangan investasi di Provinsi Papua Barat.

Berita Nasional

Galery Foto

Penilaian Pengunjung

Bagaimana pendapat anda tentang website kami
  • Votes: (0%)
  • Votes: (0%)
  • Votes: (0%)
  • Votes: (0%)
  • Votes: (0%)
Total Votes:
First Vote:
Last Vote:
 
Powered by Sexy Polling
 

Kunjungi Juga

 

 

 

Statistik Pengunjung

Hari ini209
Kemarin297
Minggu ini1033
Bulan ini6588
Total58963

IP Pengunjung: 54.204.252.37 Info Pengunjung: Unknown - Unknown Kamis, 30 Maret 2017

Sedang Online

Guests : 25 guests online Members : No members online
Copyright © 2014-2016. distambenpapuabaratprov  Rights Reserved.