^Kembali Ke Awal

Kalau Bukan Sekarang Kapan Lagi, Kalau Bukan Kitorang Siapa Lagi

Distamben Agenda

Pengumuman

Aplikasi

Video Galery

 

Silahkan Login

Menteri ESDM Bersama Dirjen Ketenagalistrikan dan Dirjen Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi Meninjau Lokasi PLTMH Yang Berada Di Distrik Ayamaru Jaya Kabupaten Mayrat Provinsi Papua Barat Dalam Rangka Pencanagan Program Indonesia TerangGubernur Papua Barat Abraham O. Atururi (photo kiri) berjabat tangan dengan BP Regional President Asia Pacific Christina VerchereKepala Dinas Pertambangan dan Energi Provinsi Papua Barat dalam Acara Rapat Pembahasan KAK Transportasi LNG di Kantor Perwakilan Papua Barat di JakartaSekretaris Daerah Papua Barat Nataniel D. Mandacan Membuka Secara Resmi RAKORNIS Sektor ESDM Se-Papua BaratFoto bersama Sekda Papua Barat, Kadis ESDM Jawa Timur, Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Se-Provinsi Papua Barat Serta Narasumber dari Kemendagri dan KESDM dalam Acara RAKORNIS Sektor ESDM Tahun 2016

Survey Geolistrik dan Desain Sumur Bor di Kabupaten Teluk Wondama

Sehubungan dengan misi dan tugas Dinas Pertambangan dan Energi Provinsi Papua Barat yaitu Mewujudkan Penyelidikan, Pengkajian dan Pengembangan Sumberdaya Geologi dan Air Tanah untuk memberikan manfaat bagi kemakmuran masyarakat.Bidang Pengembangan Geologi dan Sumberdaya Mineral (PGSDM) mengirim tim survey ke lokasi di Kampung Yembekiri Distrik Rumberpon

Kabupaten Teluk Wondama. Untuk melakukan kegiatan penyelidikan geolistrik dan desain sumur bor guna membantu masyarakat yang kesulitan akan pasokan air bersih.

Lokasi Kampung Yembekiri Distrik Rumberpon ini merupakan pulau yang terletak di bagian barat laut Kabupaten Teluk Wondama. Akses transportasi ke kampung yembekiri menggunakan Speedboad. Lama perjalanan kurang lebih 2 jam. Jumlah Kepala Keluarga Kampung Yembekiri kurang lebih 218 KK dan 1075 jiwa. Berdasarkan pengamatan dan informasi masyarakat di Kampung Yembekiri tentang pasokan air bersih yang sedikit dan kualitas air kurang baik, sehingga pemanfaatkan air hujan merupakan prioritas utama dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari untuk masak, mencuci dan mandi (MCK). Maka tim survey melakukan pengukuran untuk mencari sumber air tanah di lokasi tersebut.

Tujuan dari survey geolistrik ini untuk memperkirakan potensi airtanah pada suatu wilayah yang sangat berkaitan dengan batuan penyusun yang ada di dalam tanah,selain dipengaruhi oleh curah hujan, terdapatnya daerah imbuh (recharge area) dan struktur geologi yang menunjang terjadi pengisian airtanah ke dalam batuan. Dari hasil pengukuran dan pengolahan data geolistrik maka keterdapatan lapisan air tanah (akuifer)  terletak pada kedalaman 12– 35m. Dapat dilihat Gambaran warna biru menunjukkan  akuifer yang cukup potensial.

 

 

 

 

Gambar Hasil pengolahan data resistivity dengan menggunakan Res2Dinv

 

Berita Nasional

Galery Foto

Penilaian Pengunjung

Bagaimana pendapat anda tentang website kami
  • Votes: (0%)
  • Votes: (0%)
  • Votes: (0%)
  • Votes: (0%)
  • Votes: (0%)
Total Votes:
First Vote:
Last Vote:
 
Powered by Sexy Polling
 

Kunjungi Juga

 

 

 

Statistik Pengunjung

Hari ini209
Kemarin297
Minggu ini1033
Bulan ini6588
Total58963

IP Pengunjung: 54.204.252.37 Info Pengunjung: Unknown - Unknown Kamis, 30 Maret 2017

Sedang Online

Guests : 12 guests online Members : No members online
Copyright © 2014-2016. distambenpapuabaratprov  Rights Reserved.